Selasa, 05 Februari 2013

SINGAPORE-Backpacker Trip day 2 & 3

Sebelumnya gw udah ngepost tentang perjalanan gw di Spore bulan Maret lalu, judulnya Singapore Backpacker Trip-Day 1. Sekarang gw mau lanjutin untuk Day 2 nya yaa...

Day 2
Pagi-pagi banget, bangun, mau subuh dan bingung kiblat ke arah mana, dengan modal       niat dan wallahu'alam, yaudah deh gw solat dengan arah kiblat yang gatau bener apa nggak hehe . Karna beda 1 jam dg Jakarta, jadi jam 6 baru subuh deh. Abis siap-siap, gw sama ntid memulai perjalanan sesuai dengan schedule yg udah gw buat, azeek, yaitu ke Mustafa Centre.
(Pagi pagi keluar hostel menuju Mustafa Centre)
Ga begitu jauh dari hostel yg kita tempatin, jadi kita memutuskan utk jalan kaki dari hostel. Di Mustafa Centre kita belanja oleh2. Mustafa itu lengkap bgt dan kalo gw ga salah buka nya smp 24 jam. ada 4 lantai, dan setiap lantai itu beda2 isi dagangannya. Kebetulan gw lagi nyari cetakan muffin, di toko kue di jakarta waktu itu belum ada dan kalopun ada msh jarang banget dan harganya masih mahal krn impor, dan gw cari lah disana, dan dapet! haha...

(Mustafa Centre looks from outside)

(Ntid : perjalanan menuju Mustafa Centre, seberang kuil)

(Perjalanan ke Mustafa Centre, Masjid Angullia, Little India)

(Kembali pulang dari Mustafa Centre)
 (numpang foto hihi)

Di mustafa gw beli banyak cokelat dan permen buat oleh2. Ahhh kalap banget serius! I LOVE CHOCOLATE VERY MUCH.
                Dari Mustafa kita memutuskan utk ke Singapore Art Museum dan Museum Nasional of Singapore. Awalnya nyasar, salah naik bis gitu dan tiba2 jalannya searah, dan nama jalannya kita ga kenal, bener-bener kaya jalan tol gituu, kita takut kejauhan dan kita memutuskan untuk turun dari bis dan jalan kaki berbalik ke arah stasiun. Lumayan jauh sih jalan kakinya, dan gw sama ntid berantem kecil gitu krn kita nyasar heheee. Untung kita sama2 batu, jadi kita main salah2an tapi abis itu kita cepet baikan lagi hahaha. Pas nyampe museum, kita kelaperan dan kita makan di Wendys. Trus di sekitar museum itu ada Singapore management university.
(SAM)

(Ntid : SAM)

(Ntid : National Museum of Singapore)

(National Museum of Singapore)

Museum nasional nya singapura canggih banget dan Ntid suka banget sama gedung nya. Sejenis gedung tua nan klasik gitu. Tapi dalem nya bener2 modern. Tapi untuk liat pertunjukkan yang lg tampil di dalem harga nya lumayan mahal, Sing$ 10/show, sekitar 70ribuan lah. Dan gw sm Ntid memutuskan utk tidak menyaksikannya, kita cuma keliling2 aja. Selain ngirit, kita jg ngejar waktu, krn mau ke Sentosa nonton Song of The Sea jam 7 malem.
(Naik Bis menuju Orchard)

Ice Cream King 1 $Sing
               Setelah dari museum, kita melanjutkan perjalanan ke arah orchard utk numpang solat di Al Falah Mosque. Abis solat, sambil menuju MRT jajan eskrim dulu... Eskrim nya bikin nagih banget.
(MRT dari Orchard Menuju Harbourfront Station)

Dari Orchard, kita ke Sentosa Island. Sebelumnya kita ke Vivo city Mall, MRT Harbourfront, untuk singgah/transit sebelum ke Sentosa Island, soalnya sorenya kita berniat untuk nonton Song of The Sea di Sentosa Island. Jadi kalo mau ke sentosa island, kita nyebrang dari Vivo City (MRT Harbourfront), trus naik sentosa express LRT ke sentosa. Kalo gw ga salah, LRT atau Sentosa express nya itu di samping restoran Food Republic lantai 3 Vivo City.
VivoCity

(Food Republic, VivoCity)
(Vivocity looks from outside)
(Harboufront, VivoCity)

(2 wanita penjelajah)

(take pic from LRT)

Pertama liat gate Sentosa, yg ada cuma amazed doang. modern bgt penataan nya. Andai Indonesia kaya gituu...

Gw cinta bgt sama LRT ini, PINK

LRT PINK from inside

Bedanya LRT sm MRT itu tempat duduk yang sangat sedikit, krn dia cm penyambung ke Sentosa Island doang, gerbongnya jg sedikit, udah gt warna LRT nya beda2. Seru!
             Malam hari di hari ke 2 ini ditutup dengan pertunjukkan yg indah di Sentosa Island. Oya buat      yang muslim, ternyata di sentosa island juga ada tempat solat loh. Sebelum berangkat ke Spore gw udah takut aja disana ga ada tmpt solat, soalnya dr beberapa blog yg gw baca mrk susah nemu musola, tp ada 1 blog yg blg ada meskipun nyari nya agak susah. Di basement, parking area, daerah nya warna kuning gitu. For complete info, you can ask customer service. Jadi sekalian beli tiket Song of the sea, gw nanya dimana tempat solat, eh ternyata ada, alhamdulillahh :D
(Sentosa Island)

(Universal Studio, Sentosa Island)

(Candylicious, Sentosa Island)

(Song of The Sea area, Sentosa Island)

(Ntid : Sebelum batere kamera abis, gw ga kebagian foto :( )

(Song of The Sea )

Abis dari sentosa island, kita kelaperan, dan ntid mau beliin oleh2 buat nyokapnya. Dan kita        memutuskan untuk ke Mustafa (lagi), Little India. Disana ada toko sepatu lengkaaapp bgt. Sekalian             gw juga mau solat isya di masjid Angullia deket mustafa. Abis solat isya kita makan dulu di restoran arab gitu, kita makan nasi briyani dan ayam gulai, tp ntid ga doyan :( padahal enak. Kasian si nonong :* Setelah makan kita nyari sepatu, sendal buat nyokap masing-masing hehe. Trus pulang deh ke hostel. Good Night Universe.
                Day 3
                Rasanya masih ngantuukk bgt, karena kecerobohan kita waktu booked tiket, kita ga liat jam        pulangnya itu ternyata pagi banget :'( Flight nya jam 08.50. Berarti 2 jam sebelumnya kita mesti sampe bandara. Dan kita memutuskan untuk naik taksi ke bandara, kita ngejar waktu, meskipun harganya agak mahal dibanding naik MRT. Setiba di bandara kita langsung check in dan nyewa bagasi. Karna bagasi kita overload, jadi kita mesti bayar lagii :( duit dolar gw udah menipis, untung uang ntid masih ada. Dan alhasil kita ngumpulin uang rupiah kita buat   ditukerin dolar lagi. Ahhhhh untung bgt gw sm ntid masih bawa duit RP jadi kita bisa pulang ke Jakarta..... tadinya hampir bingung dan mau nangis, tapi Allah masih mengizinkan kita      untuk pulang ke rumah :) Alhamdulillah.

(Bandara seperti Mall)

(Good Bye Singapore, See u next time :* )

Alhamdulillah Ya Rabb atas izinMu kami bisa melihat budaya dan pemandangan lain selain            negeri kami, Indonesia. Hanya rasa syukur atas nikmatMu yg bisa kami lakukan.